Cara Pengajuan Kartu Kredit Bagi Pemula Supaya Di Terima-Kartu Kredit BRI

kartu kredit bri online, kartu kredit bni, kartu kredit danamon, jenis kartu kredit bri, kartu kredit bri gold, kartu kredit bri platinum, limit kartu kredit bri, kartu kredit bri syariahCara Pengajuan Kartu Kredit Bagi Pemula Supaya Di Terima-Kartu Kredit BRI.

cara mengajukan kartu kredit bri syariah, cara mengajukan kartu kredit cimb niaga, cara mengajukan kartu kredit bni syariah, cara mengajukan kartu kredit tambahan, cara mengajukan kartu kredit danamon, cara mengajukan kartu kredit bni online, cara mengajukan kartu kredit mandiri, cara mengajukan kartu kredit anz.

Cara mudah mengajukan kartu kredit BRI supaya diterima


Pada jaman yang semakin maju penggunaan kartu kredit sudah menjadi suatu hal yang umum, akan tetapi hanya kalangan tertentu dan telah memenuhi syarat tertentulah yang dapat memiliki kartu kredit ini. kali ini saya mencoba menulis bagaimana supaya pengajuan kartu kredit anda dapat langsung di terima oleh penerbit kartu kredit.

Ada beberapa tahap yang harus anda lewati supaya pengajuan kartu kredit anda disetujui oleh penerbit. Saya ambil contoh pengajuan kartu kredit melalui bank BRI. Berikut ini adalah tahap-tahap  proses pengajuan kartu kredit BRI:

Tahap Pertama

Setelah menerima dan mengisi Form Kartu Kredit, form diserahkan kembali dengan menyertakan photo copy slip kartu gaji atau slip gaji yang berstempel atau dilegalisir dan photo copy ktp ke bagian kredit Bank BRI kantor cabang tempat anda mendaftar.

Tahap Kedua 

Bank BRI akan mengirimkan Form Anda ke Divisi Kartu Kredit Bank BRI di Jakarta Pusat, jadi walaupun anda mengajukan di kantor cabang setempat yang menentukan pengajuan anda bakal disetujui atau tidak adalah BRI Pusat.

Tahap Ketiga

setelah Dokumen di kirim ke BRI Pusat akan diverifikasi oleh bagian Analys Kredit, dibagian inilah pengajuan kartu kredit anda bakal mendapatkan peretujuan atau penolakan.

Kemudian yang anda lakukan selanjutnya adalah menunggu proses verifikasi. Dalam proses verifikasi biasanya analis akan mencocokan data yang anda isi pada saat pengajuan. Pertama analis kredit akan menghubungi kita biasa di tanya data pribadi, nama ibu kandung, saudara tidak serumah dan data pekerjaan. Kedua analis kredit akan mencocokan kembali data dengan menghubungi saudara tidak serumah dan yang dihubungi harus bisa jawab ya bro....

Ketiga analis kredit akan menghubungi kantor tempat kita bekerja, biasanya bank akan menghubungi bagian HRD atau Keuangan, dan akan menanyakan berapa gaji anda perbulan, status karyawan dan lama kerja kerja anda di perusahaan terkait. Jika ketiga tahap verivikasi data diatas sudah sesuai maka sudah dipastikan pengajuan anda akan di setujui, tetapi jika salah satu yang dihubungi tidak sesuai data atau bahkan bank tidak bisa menghubungi anda, saudara tidak serumah atau kantor anda sudah pasti jawabannya adalah di tolak.

Jika segala usaha terbaik dalam proses pengajuan kartu kredit telah anda lakukan dan ternyata penganjuan anda ditolak, maka anda dapat mengulang pengajuan tersebut dalam kurun waktu 6 bulan. Jangan sekali-kali mencoba untuk melakukan pengajuan kembali sebelum masa 6 bulan tersebut habis. Jika hal tersebut anda lakukan maka secara otomatis pengajuan anda akan di tolak dan bahkan parahnya nama anda akan dicoret dan tidak lagi dapat melakukan pengajuan ulang.

TIPS:
Setelah 6 bulan dari pengajuan anda yang ditolak lakukanlah pengajuan ulang kembali. Isi Form pengajuan kartu kredit dengan tepat dan hati-hati, jangan sampai salah. Setelah anda isi silahkan copy form tersebut dan bagikan pada saudara tidak serumah, HRD perusahaan atau Finance sehingga jika sewaktu-waktu pihak analis kredit bank telpon, tinggal menjawab dengan jawaban yang sesuai dengan apa yang anda tulis di form pengajuan. 

Kemudian tunggu keputusan dari bank penerbit, Jika disetujui kurang lebih 1 bulan kartu kredit anda sudah akan kepegang tangan. Kalau sudah pegang kartu kredit maka bijak-bijaklah dalam menggunakannya.

Catatan :

Tips diatas hanya untuk pemula yg belum mengajukan kredit ke bank
Jika anda pernah mengajukan kredit ke bank kemudian catatan bank anda termasuk yg raport merah artinya banyak kredit macetnya, secara aturan perbankan anda masuk BI Checking atau biasa orang bilang Blacklist BI, sehingga dalam mengajukan kartu kredit pun tidak akan pernah disetujui.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Bagi Pemula Supaya Di Terima-Kartu Kredit BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Icung