CARA MENGHITUNG BUNGA ANUITAS

Bunga Anuitas
cara menghitung angsuran anuitas, perhitungan bunga anuitas, rumus perhitungan bunga anuitas, rumus perhitungan bunga anuitas dengan excel, pengertian bunga anuitas, bunga anuitas kpr, suku bunga anuitas, tabel bunga anuitas.
CARA MENGHITUNG BUNGA ANUITAS. Ada beberapa macam sistem bunga yang dipergunakan sebagai dasar perhitungan kredit. Yaitu bunga tetap, bunga efektif dan juga ada bunga anuitas. Kali ini saya akan mencoba membahas tentang sistem bunga anuitas, Sistem perhitungan bunga anuitas memiliki sistem perhitungan yang jelas tetapi sedikit sulit jika hanya dihitung pakai bolpoin sama kertas saja. perhitungan jenis ini tentu akan memerlukan bantuan kalkulator kredit yang mumpuni, Kalau hanya menggunakan kalkulator biasa pasti masih mengalami kesulitan. Perhitungan bunga jenis ini akan lebih mudah di hitung jika menggunkan aplikasi khusus. mau lihat aplikasinya silahkan klik link bunga anuitas.

Bunga Anuitas ini merupakan perkembangan dari bunga efektif. dan biasanya bunga dengan jenis buanga anuitas ini sering kali digunakan oleh bank sebagai perhitungan kredit perumahan, mobil dan lainnya. perhitungan bunga anuitas dihasilkan dari sisa pokok pinjaman yang belum terbayar. Dan ini yang menjadi persamaan dasar dari perhitungan bunga efektif dan bunga anuitas. Yang membedakan dari kedua jenis perhitungan ini adalah pada nilai angsuran pada tiap bulannya. Jenis perhitungan bunga anuitas memiliki jumlah besar angsuran per bulan yang tetap. Berikut anda simulasikan kredit anuitas anda dengan klik tombol dibawah.


CARA MENGHITUNG BUNGA ANUITAS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Icung